-->

Fitur Terbaru Update Windows 10 build 1903

Fitur terbaru, Windows 10 build 1903 

Windows 10 merupakan salah satu windows yang cukup populer yang diluncurkan ditahun 2015 silam. Windows 10 merupakan penyempurnaan windows sebelumnya dengan tampilan simpel dan elegan guna mengurangi penggunaan hardware yang cukup berat. Sudah 4 tahun windows 10 diluncurkan dan terus mengalami pembaruan agar user merasa puas dengan kinerja windows 10. Di bulan Mei 2019 lalu windows melakukan update yang cukup signifikan pada windows 10, nah apa saja yang baru.

windows 10
Tampilan Windows 10 Build 1903

Berikut  beberapa fitur terbaru di windows 10

  • Pemecahan Masalah / Troubleshoot otomatis : Microsoft melakukan penyempurnaan bila terdapat kesalahan pada sistem yang dijalankan, bila terdapat masalah maka secara otomatis windows melakukan troubleshooting seperti halnya misal terdapat masalah pada konektivitas wifi yang error, maka otomatis windows mencari trouble yang terjadi dan mencarikan solusi
windows 10
Tampilan Troubleshoot otomatis
  • Tampilan dark dan light: Tampilan dark dan light telah diperbarui oleh windows, dimana tampilan light telah mencakup semua tampilan windows start, menu bar, aplikasi windows semua telah berubah menjadi tampilan terang dan begitu pula tampilan dark dimana hampir semua aplikasi bawaan windows , menu start dan tampilan menjadi gelap.
windows 10
Tampilan Light Mode

windows 10
Tampilan Dark Mode

windows 10
Tampilan Dark Mode
  • Pembaruan setup kecerahan layar: Pembaruan setup kecerahan yang lebih simpel dan mudah diakses dengan cara pilih pusat tindakan ditaksbar > Perluas > lalu gerakkan penggeser kecerahan hingga tingkat kecerahan yang diinginkan.
windows 10
Tampilan Menu kecerahan layar windows 10 terbaru
  • Tambahan Shorcut emoji pada Keyboard: Windows menambahkan shortcut emoji dari keyboard, dengan cara menambahkan tombol logo windows + titik(.). unutk membuka panel emoji.
windows 10
Tampilan Menu Emoji Windows 10 terbaru
  • Membuat cadangan folder berharga secara otomatis: Membuat cadangan folder berharga anda secara otomatis dengan one drive agar folder anda tetap terlindungi bahkan jika PC anda hilang. 
  • Mengubah jam aktif yang lebih cerdas: Pada upgrade kali ini windows menyematkan artificial intelegence pada fitur jam aktif guna memilih tindakan tepat untuk optimasi update dimana membuthkan restart dan install di jam-jam yang jarang kita gunakan. Windows otomatis mencari kebiasaan kita, kapan kita tidak menggunakan PC, dan dissat itu windows akan menggunakannya untuk melakukan optimasi dan update.
windows 10
Tampilan Penggunaan Jam Aktif dan Update Jeda waktu yang diinginkan
  • Menjeda update hingga waktu yang lebih sesuai: Menjeda pembaruan hingga waktu yang diinginkan. Berikut cara mencegah pembaruan buka > start > pengaturan > pembaruan dan keamanan > windows update > lalu pilih jeda pembaruan. Setelah mencapai batas pembaruan, anda perlu mendapatkan pembaruan terkini sebelum anda dapat menjeda lagi.
  • Memperbesar tampilan apapun dilayar anda: Memperbesar tampilan scale windows dengan scale yang lebih tinggi hingga 175% pada layar Full HD. Akan tetapi windows tetap memberi scale rekomendasi untuk layar PC kalian.
windows 10
Tampilan Pengaturan Skala Layar
  • Menggunakan filter warna: Bagi penderita buta warna, fitur terbaru dari windows cukup membantu anda dalam mengoperasikan PC. Anda dapat membuat warna pada layar anda lebih mudah dilihat dengan menggunakan filter warna. Klik Start > Pengaturan > Kemudahan Akses > Filter Warna


Sekian informasi mengenai update windows 10 update Mei kali ini. Bila bermanfaat jangan lupa bagikan. Terimakasih


0 Response to "Fitur Terbaru Update Windows 10 build 1903"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel