-->

Pantai Terindah di Malang

Refreshing merupakan salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi untuk menghilangkan jenuhnya bekerja. Salah satu destinasi favorit yang dipilih masyarakat adalah pantai. Pantai Merupakan tempat indah yang dapat memulihkan kesegaran pikiran bila kita menikmatinya. Selain itu pantai merupakan destinasi dengan biaya yang cukup terjangkau. Jadi bagi kalian yang memiliki budget pas-pasan pantai merupakan tempat yang cocok untuk berlibur dan refreshing.
Pantai Gua Cina
Pantai Gua Cina

Malang, selain terkenal dengan sebutan kota pendidikan dan kota bunga, Malang juga merupakan tempat yang cukup populer untuk bidang kuliner dan pariwisatanya. selain wisata wahana dan waterparknya yang terkenal. Malang juga terkenal dengan wisata air terjun, pemandian alam, gunung dan pantainya. Semenjak jalur lintas selatan dibangun wisata pantai di Malang semakin menjadi sorotan, terutama Jawa Timur. Berikut 3 Pantai yang wajib dikunjungi bila pergi ke Malang.

Pantai Balekambang
Pantai yang terletak di dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang merupakan pantai indah yang dapat dikatakan tanah lotnya jawa timur. Terdapat pulau dan bangunan pura amerti jati merupakan ciri khasnya. Jembatan merupakan salah satu alternatif menuju pulau. Jarak antara belekambang dengan kota Malang sekitar 70 Km.
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Rute munuju balekambang dari terminal arjosari kota Malang meluncur terus ke arah selatan. Rute yang dilewati dari Arjosari adalah Arjosari – Kedungkandang – Bululawang – Krebet – Gondanglegi – Pagelaran – Bantur -Balekambang. Untuk papan petunjuk menuju balekambang sendiri sudah cukup jelas dari Kota Malang, jadi tidak perlu khawatir akan tersesat.
Untuk biaya masuk ke pantai balekambang sendiri yakni sebesar Rp 10.000,- atau Rp 15.000, - per orang berdasarkan hari biasa / hari libur. Jika ombak terlalu besar wisatawan dilarang mandi dilaut oleh tim SAR. Ketika air surut, keindahan karang laut balekambang cukup indah serta pesona senja cukup nyaman untuk dinikmati. Ketika berkunjung ke balekambang anda juga tidak perlu khawatir akan kehabisan makanan arena banyak warung yang menyediakan makan dan tentunya harga juga cukup mahal.
Untuk fasilitas sendiri sudah terdapat toilet umum yang cukup ramah harga dan warung makan dengan aneka manan laut yang menggoda. Selain warung makan dan toilet umum juga terdapat toko souvenir yang menjual pakaian dan souvenir di balekambang dan Musholla sebagai fasilitas umat muslim untuk beribadah. Semua fasilitas sudah cukup lengkap di pantai balekambang dengan harga tiket yang terjangkau.

Pantai Gua Cina
Pantai Gua Cina terletak di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Perjalanan dari kota Malang menuju pantai gua cina sudah lancar dengan aspal yang cukup halus. Namun menjelang berada dikawasan pantai jalanan bukit berkelok-kelok dengan dihiasi pemandangan hijau akan memanjakan mata anda. Setelah sampai permepatan balekambang, perjalanan menuju Gua cina belok ke kiri menuju arah timur. Sekitar 30 menit perjalanan anda akan tiba di pantai gua cina.
Pantai Gua Cina
Pantai Gua Cina

Ada hal yang perlu diperhatikan saat berada di gua cina, disaat gelombang tinggi anda di larang mandi di laut. Jadi aktivitas yang bisa dilakukan di gua cina antara lain bermain pasir, menikmati deru ombak ditemani es kelapa muda, mengambil beberapa gambar dan menikmati sunrise dipagi hari.
Pantai Gua Cina
Deburan Ombak Pantai Malang Selatan

Fasilitas yang tersedia di gua cina hampir sama seperti pantai balekambang yaknik warung makan, toko souvenir, toilet umum, dan musholla untuk ibadah seorang muslim. Harga tiket yang ditawarkan Rp 5000,- per orang dan parkir motor Rp 5000 / mobil Rp 10.000,-.
 
Pantai Ngantep
Pantai Ngantep terletak di dusun sukorejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Harga tiket masuk cukup terjangkau yakni Rp 5000,- perorang. Untuk parkir motor sebesar Rp 5000,- dan Mobil Rp 10.000,-. Untuk Menuju Lokasi Pantai ngantep sama halnya dengan pantai balekambang dan gua cina, lokasi pantai di Malang saling berdekatan. Sesampai anda di jaur lintas selatan anda tinggal memilih pantai mana yang hendak anda kunjungi. Pantai ngantep merupakan pantai dengan pasir putih dan pantai yang jarang sekali terdapat karang.
Pantai Ngantep
Pantai Ngantep dari atas bukit

Aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ngantep antara lain mandi jika gelombang cukup bersahabat, bersantai menikmati suasana pantai sambil minim es kelapa muda, dan mengambil beberapa dokumentasi liburan. Fasilitas di pantai ngantep juga cukup sama yakni: Warung makan, Toilet umum, Musholla dan Toko souvenir.
Pantai Ngantep
Sungai Air Payau Daerah Pantai Ngantep

Demikian rekomendasi pantai indah di Malang menurut penulis, bila bermanfaat jangan lupa bagikan. Selamat berefreshing dan sampai jumpa diartikel dan pengalaman berikutnya.

0 Response to "Pantai Terindah di Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel